Kamis, 14 Januari 2016

UNTUK IBU-KU



,,,,,,,dalam setiap doaku, ibu...
hanya utk senyum dan kebahagiaan dihari tuamu
meski aku tiada sanggup
membalas semua pengorbananmu
membalas semua kasihsayangmu
,,,,,,dalam setiap ceritaku, ibu
hanya ingin kau tersenyum selalu
ketika orang lain mengadukan keluhkesahnya
aku menyimpannya sendiri dlm malam heningku
karena tak kuizinkan diri ini
membagi duka dan luka dgnmu
karena tak kuinginkan
air mata kesedihan jatuh dipipimu
airmata kepedihan
yg mungkin kau simpan seumur hidupmu
utk kebahagiaan anak2mu
maka janganlah airmata itu jatuh...
,,,,,,dalam setiap malammu yg sepi
aku memohon kepadaNya
utk senantiasa menjaga dan melindungi kesendirianmu
aku hanya ingin bercerita
kisah kisah indah
yg meski tak bermakna
namun mampu membuatmu tertawa
karena apapun aku
selalu membuatmu bangga...
adakah kebahagiaan lain yg lebih besar dari itu , ibu?
sepertimu yg mampu bertahan
dalam segala duka segala luka
aku pun berjanji pada diri sendiri
menyimpan air mata hanya utk diriku sendiri
aku tak mampu memberimu apa-apa
selain cerita yg membuat tawamu ada
dan sinar ikhlas dari wajahmu yg bercahaya
sungguh menjadikan kekuatan bagiku utk terus melangkah
menghadapi dunia yg hanya sementara
selalu tersenyumlah ibu....
untuk hari hari yg masih ingin aku bisa melihatmu
memeluk dan menciummu...
kaulah ibu
; sumber kekuatanku

Tidak ada komentar: