Rabu, 18 April 2018

SENANGNYA BISA MENEMUKAN PRODUK HANDMADE UNIK INDONESIA DI QLAPA.COM





Barangkali aku termasuk orang yang tidak begitu tergila-gila dengan barang ber-merk apalagi buatan luar negeri, karena pada dasarnya aku adalah penyuka seni dan kerajinan atau segala hal yang bernuansa etnis. Apa kamu juga seperti itu?. Pasti tau dong kalau Indonesia kaya akan produk-produk Handmade yang terkenal hingga ke macanegara. Karena Indonesia terdiri dari berbagai suku dan beragam budaya, sehingga memiliki ribuan jenis kerajinan lokal buatan anak negeri. Jadi untuk memenuhi kesukaan aku terhadap hal-hal yang bernuansa etnis tidak perlulah jauh-jauh mencari produksi dari luar, sementara di negeri sendiri bertebaran dan justru sangat diminati oleh wisatawan dari luar.

Aku penyuka barang-barang seperti gelang, tas dari kain tenun atau rajut , songket, batik,  juga pernak-pernik yang terbuat dari kayu atau bambu. Hingga pernah mempelajari dan membuat karya sendiri yang terbuat dari bambu, sayang hal tersebut tidak ditekuni karena kesibukan lain yang menyita waktu. Dan aku tahu dan merasakan sendiri bagaimana sebuah barang handmade terbentuk, membutuhkan ketekunan dan kesabaran, serta rasa cinta terhadap pekerjaan itu, sehingga aku begitu menghargai semua barang Handmade atau produksi buatan tangan . Barang-barang buatan tangan kerajinan lokal adalah bentuk kreatifitas yang sangat bernilai tinggi dan sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara di suatu tempat wisata.

Suatu kali aku membuka sebuah situs belanja online berupa produk lokal, dan menemukan banyak sekali barang-barang unik dan sangat menarik di sini. Seluruh barang handmade yang ditawarkan adalah produk dari berbagai komunitas pengrajin lokal atau dengan kata lain bisa dibeli langsung dari pengrajin atau pembuatnya. Yang membuat aku sangat tertarik adalah produk handmade unik ini begitu mudahnya ditemukan di situs belanja online bernama Qlapa ini. Beberapa produk yang aku cari dan temukan adalah berbagai perlengkapan dapur dan meja makan.









Penasaran dengan produk-produk lainnya yang ada di situ jual beli online bernama Qlapa ini? Mari kita ketahui lebih dahulu tentang situs ini, apa dan bagaimana Qlapa ini sehingga bisa menjual barang-barang handmade yang unik-unik dan menarik ini. Situs jual beli online ini adalah sengaja diperuntukan buat produk handmade seperti produk dekorasi rumah, perlengkapan meja dan dapur, kemeja batik, tenun, tas, juga dompet dan sepatu kulit serta produk handmade lainnya. Produk unik yang begitu mudah ditemukan di Qlapa.com ini mulai dari kerajinan tradisional hingga produk rancangan modern, dan ini tidak dijual ditempat lain.

Qlapa berawal ketika sang pemilik yaitu Pak Benny pada tahun 2015 mulai mencari ide baru di industri kreatif untuk perusahaan jejaring online miliknya . setelah menyempatkan diri melihat begitu banyak kerajinan lokal yang menginspiratif serta menyaksikan bagaimana kearifan budaya dan buah tangan Indonesia begitu menarik pengunjung lokal dan internasional. Hingga kemudian muncullah ide Qlapa dan mewujudkannya dengan dibantu oleh seorang teman bernama Frans dalam hal seputar teknik pengembangan web dan aplikasi mobile. Kenapa Qlapa? Karena kelapa memberikan manfaat yang begitu banyak bagi masyarakat Indonesia, mulai dari lidi, daun dan buahnya yang menjadi berbagai perlengkapan kebutuhan rumah tangga. Diharapkan Qlapa bisa memberikan banyak manfaat dari akar hingga setiap helai daunnya.






Setiap produk yang dijual di situs ini dipilih satu persatu agar sesuai dengan standar kualitas yang baik sehingga kita dapat dengan mudah menemukan produk menarik sesuai dengan yang kita inginkan. Keuntungan lainnya adalah harga yang terjangkau dan kita bisa membeli langsung dari pembuatnya sehingga memudahkan kita untuk mengatur dan memodifikasi produk handmade pesanan kita.

Hal menarik lainnya dari situs jual beli online Qlapa adalah dalam hal keamanan dan kenyamanan bertransaksi. Pembayaran akan diteruskan kepada penjual jika kita telah menerima produk yang kita pesan. Jika pemesanan itu dibatalkan sebelum produk dikirim, maka uang bisa dikembalikan 100%. Karena prinsip nya adalah kejujuran dan kepercayaan serta keterbukaan terhadap para pelanggannya.

Dengan berbagai produk handmade yang unik dan begitu mudah kita temukan disini, maka Qlapa adalah tempat menemukan produk bernilai untuk berbagai hal seperti hadiah, koleksi dan lifestyle. Bagi para penggemar produk-produk handmade hasil kreatifitas pengrajin lokal, maka situs jual beli online ini akan sangat membantu dengan mudahnya menemukan produk handmade yang mereka cari. Aku sendiri begitu menyukai produk-produk handmade berupa peralatan dapur dan makan yang lucu-lucu dan unik. Selain itu juga banyak juga produk lainnya seperti tenun, batik dari berbagai daerah di Indonesia dan juga produk handmade lainnya yang menarik seperti misalnya kerajinan miniatur sepeda dan vespa dari logam dan kayu.







Dengan berbagai pilihan produk handmade yang tersedia dan mudah ditemukan di situs jual beli online ini, kita bisa menjadikan produk-produk bernilai tersebut sebagai hadiah untuk orang yang kita cintai, keluarga, sahabat dan rekan kerja. Tentunya juga untuk gaya hidup atau lifestyle, dengan begitu banyak dan beragamnya pilihan pakaian yang terbuat dari tenun dan batik yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara, tidak lagi membuat ragu untuk mencintai produk lokal atau buatan anak bangsa. Dengan mencintai produk lokal maka kita bisa menunjukkan kecintaan kita pada bangsa dan tanah air.

Tidak ada komentar: